Jumat, 19 Desember 2008

Mengenal Media Pembelajaran

Media pembelajaran merupakan salah satu komponen pembelajaran yang memiliki peranan penting dalam kegiatan belajar mengajar. pemamfaatan media seharusnya menjadi bagian yang harus mendapat perhatian setiap guru dalam kegiatan pembelajaran. Oleh karena itu guru perlu mempelajari bagaimana menetapkan media pembelajaran agar dapat mengefektifkan tercapainya tujuan dari kegiatan pembelajaran.
Pada kenyataannya media pembelajaran masih sering terabaikan dengan berbagai alasan antara lain terbatasnya waktu untuk membuat kesiapan mengajar, sulit mencari media yang tepat, terbatasnya biaya,dll. Hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi jika guru memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang media pembelajaran.
Baca selengkapnya....

About This Blog

Blog ini berisi kumpulan artikel dan tulisan mengenai pengembangan pendidikan dan pembelajaran baik dari tulisan pemilik blog sendiri maupun dari sumber-sumber lain dengan mencantumkan sumber asli tulisan tersebut.
Kehadiran blog ini mudah-mudahan dapat memberi sedikit sumbangan bagi kemajuan pendidikan di Indonesia. Kita percaya bahwa Indonesia maju dengan pendidikan yang maju

Blog Archive

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP